Berapa macam fokus seorang bunda??

>> Selasa, 09 Maret 2010

Fokus, ya kata ini memiliki makna sangat berarti dalam pencapaian kesuksesan seseorang. Sebagai seorang bunda kata fokus ini terbagi-bagi kedalam ranah kehidupannya. Yang saya rasakan sih seperti ini para bunda indonesia .
Ketika kita dipersunting seorang laki-laki untuk kita dijadikan pendampingnya maka kita harus fokus melayani segala kebutuhannya.walaupun saat itu kita masih bekerja.
Waktu demi waktu berjalan dengan cepatnya tak terasa kita memilki anak-anak yang perlu perhatian maka yang harus didahulukan dan difokuskan ya pada anak-anak. Jangan sampai kita membiarkan anak-anak tumbuh tanpa pendampingan seorang bunda disisinya. Disini kita dituntut untuk fokus kembali.
Sewaktu krisis melanda kita tak terbayang bagaimana mensiasati kebutuhan-kebutuhan sehari-hari keluarga. Tak terasa tabungan yang diharapkan bisa menjadi harapan dimasa depan ternyata sudah berkurang nilainya.bahkan terkadang bundapun merasa uang yang diberikan suami "kok cepat lewatnya yach.." alias tersadar bahwa uang yang kita gunakan sehari-hari dengan pola belanja yang biasa saja malah kurang. Akhirnya karena melihat pada kenyataan pastilah seorang bunda bukan menyalahkan suami yang memberikan uang belanja yang tidak mancukupi akan tetapi seorang bunda harus tau bagaimana mengatasi krisis belanja sehari-hari. Ya....salah satunya mencoba untuk berbisnis. Oh ya  yang mo saya ingatkan ke pada para bunda indonesia jangan difikir bisnis identik dengan modal alias harus punya modal uang .Tetapi menurut saya klo ada modal uang sendiri berapapun itu kita harus tau dulu bisnis yang akan kita ambil. dengan memerlukan modal besar, sedang atau  kecil. Bagaimana dengan bunda yaang tidak memiliki modal berupa uang. saran saya sih 1. Ambil bisnis berupa jasa. contohnya : mencucikan pakaian, setrika, ngemong anak,membantu tetangga yang memiliki usaha ketering dll.
2. Selalu amanah dalam bersikap. dan 3. Selalu memperkaya wawasan usaha yang diminati.
Jadi para bunda Indonesia di bisnis inipun ternyata kita dituntut untuk fokus,fokus dan fokus dan jangan lupa praktek juga yah...  terkadang yang kita rasakan mudah mengatakan tetapi susah mau melakukannya. Anyway jangan lupa berdoa agar kefokusan kita selalu diberikan kekuatan untuk mencapainya.
Salam fokus untuk para bunda Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

Picture

Radio muslim

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP